Tuesday, March 12, 2019

Pengalaman Tes Kerja di Ganesha Operation

Hello gaess, kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya mengikuti tes kerja di Ganesha Operation. Oke langsung saja yah gaes tanpa basa-basi lagi, saya akan ceritakan pengalaman saya mengikuti tes kerja di lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO).

Ehhhmm biar kalian pada penasaran, saya tidak memberitahukan dulu apakah saya diterima atau tidak di Ganesha Operation.

Oke pertama sebelum saya dapat panggilan untuk tes di GO. Saya menyimpan berkas lamaran terlebih dahulu di GO, dan menyimpan berkas lamarannyapun harus di GO pusat yang ada di kota-kota kalian gaess.. Nah setelah saya menyimpan berkas lamaran, sara baru tuh dapat SMS berisi panggilan untuk mengikuti tes di GO pusat.

Okee setelah saya mendapat SMS, Saya datang ke GO untuk Tes, Saya lulusan pendidikan matematika dan saya melamar di GO pun untuk menjadi pengajar matematika. Tes yang pertama yaitu Tes Tulis seputar soal-soal matematika. Tes berupa soal-soal matematika berisi 10 soal uraian, dan saya hanya bisa mngerjakan 5 dari 10 soal tersebut, 5 lainnya saya tidak yakin benar jawabannya..

Nah setelah selesai tes, saya menyerahkan lembar jawabannya ke karyawan GO nya. Kemudian saya di beritahukan untuk menunggu hasil tesnya, dan akan dikabarkan lewat SMS lagi untuk lanjut ketahap berikutnya. Waktu itu saya merasa pesimis karena saya hanya bisa mngerjakan 5 soal dari 10 soal yang diberikan.. Hmmm saya pesimis tidak akan lolos ke tahap berikutnya sepertinya... ya sudahlah saya hanya bisa berdoa dan menyerahkan semua hasilnya pada Tuhan..

Okeeee,,, setelah kurang lebih 2-3 minggu kalau tidak salah yah, saya juga lupa hehe.. saya ternyata mendapat panggilan lagi untuk tes selanjutnya di GO yaitu yang kedua Tes Microteaching, oke tes microteaching itu tes mengajar yah gaes, bagi kalian yang lulusan pendidikan pasti tahu kan hehehe.. Namun di sini untuk materinya diberikan oleh team GOnya, waktu itu saya diberikan materi Statistika Wajib kelas 12 SMA... Okeee saya datang ke GO lagi utuk tes yang kedua, nah pasti kan gaes kalo microteaching tuh ada pengajar dan siswa, dan yang jadi siswanya adalah pengajar GO nya sendiri dan ada karyawanan lainnya juga, serta ada perwakilan salah satu siswa GO. Nah loh disitu saya harus berani dan percaya diri dihadapan pengajar GO yang sudah ahli atau yang sudah master di GO nya heheh.... Namun saya di bawa santai saja anggap saja mereka semuanya siswa saya gaes... walau sedikit tidak percaya diri... Nah setelah saya selesai microteaching saya langsung diberikan masukan-masukan oleh pengajar GO nya, bahwa kalau di GO tuh harus seperti ini, seperti itu ketika mengajar.. dan katanya nanti harus diterapkan lagi pada microteaching yang kedua. Hahhh dalam hatimah masih ada microteaching lagi???...

Setelah saya selesai dan keluar GO, sayapun merasa pesimis, dan ada rasa untuk melanjutkan atau tidak yah tesnya.. hmmmm sambil berfikir.. heheh. okehh setelah beberapa minggu saya mendapat panggilan lagi untuk Tes Microteaching yang kedua.. okeee tanpa basa-basi lagi akhirnya saya mengikuti tahap selanjutnya yaitu microteaching yang kedua.. Nah sama seperti microteaching yang pertama yaitu saya mengajar dihadapan pengajar GO dan karyawan yang lainnya.. Setelah selesai saya diberikan masukan-masukan lagi, dan diberitahukan untuk menungu hasilnya lewat SMS seperti biasa...

Nah nah nah, setelah beberapa minggu kemudian saya mendapatkan SMS lagi berisi panggilan tes selanjutnya, yaitu Interview, saya datang lagi ke GO dan interview dengan Bapak Managernya.. Setelah selesai interview seperti biasa saya menunggu hasilnya lagi lewat SMS..

Okeee dan yang terakhir saya mendapat SMS bahwa saya diterima di GO menjadi pengajar freelance, karena posisi saya saat itu sudah menjadi guru di salah satu lembaga pendidikan. Jadi saya menjadi pengajar freelance di GO.

Setelah saya di terima di GO ternyata masih ada tahapan lagi yang harus saya ikuti sebelum saya mengajar di GO. Pertama saya disuruh untuk menandatangi kontrak perjanjian, kemudian saya mengikuti Treaning Pengajar, dan yang terakhir saya melihat sosialisasi mengajar,, dan sampai akhirnya sekarang saya terjun langsung dan menjadi pengajar di GO..

Okee mungkin itu saja yang dapat saya bagikan ke teman-teman tentang pengalaman saya mengikuti tes kerja di GO.. Terima kasih, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat..
Previous Post
Next Post

Seorang lulusan sarjana pendidikan yang sekarang menjadi pengajar di salah satu satuan pendidikan dan seorang guru les di salah satu instansi. Serta sekarang mulai mejadi blogger.

8 comments:

  1. Untuk pakaiannya apakah pake pakaian hitam putih layaknya yang mau wawancara kerja atau kemeja formal aja? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu saya memakai pakaian biasa tapi sopan..

      Delete
    2. Halo kak mau tnya kak, ijazah kita iya di tahan kk? Dan kalau boleh tau rata2 gaji nya freelance ataupun fulltime brapa ya kk? Hehe terimakasih banyak info nya kak🙏🙏

      Delete
  2. Maf kak mau nanya, kalo soal tes ny sperti ap ya?

    ReplyDelete
  3. Hri ini saya d panggil buat tes microteaching.. doaakan ya teman2..😁

    ReplyDelete
  4. Soal matematikanya seperti apa ? Mksd saya materinnya apa aja ? Mksh

    ReplyDelete
  5. Untuk training itu dimana kak. Apakah di GO pusat Bandung?

    ReplyDelete
  6. Kak microteachingnya itu berapa menit..?

    ReplyDelete